Cara Mudah Mengganti Template Blog di Blogger Dari Penyedia Template Gratis



Template Blog di Blogger Dari Penyedia Template Gratis


Template adalah desain dari halaman blog atau website meliputi seluruh elemen-elemen yang menjadi bagian dari sebuah blog atau website. Blogger memberikan begitu banyak fitur pada blog kita agar kita dapat menyesuaikan tampilan template berdasarkan kebutuhan kita. Kadang template default pada blogger kurang memuaskan kebutuhan kita dalam kegiatan blogging. Oleh karena itu, Blogger menyediakan fitur untuk kita agar dapat merubah template blog sesuai dengan keinginan kita masing-masing.



Blogger telah menyediakan beberapa template default yang dapat kita pilih sesuai dengan apa yang kita suka. Namun juga kita dapat mengganti template blogger dari banyak penyedia template gratis yang bisa kita upload. Oke..tanpa panjang lebar saya akan menjelaskan bagaimana cara mengganti template blog dari penyedia templates gratis.



Sebelum kita mengganti template blogger kita, sebaiknya kita men-download terlebih dahulu templates yang kita inginkan. Banyak sekali penyedia template blogger, dan berikut website yang sangat banyak memberikan templates blog. Diantaranya:

Setelah kita men-download templates dari penyedia templates, kita akan menggantinya di blog yang kita punya. Cara untuk mengganti templates yang sudah kita downlod sebagai berikut. Ikuti caranya secara seksama
1. Masuk ke dalam dashboar blogger.
2. Klik "template".
3. Klik "Cadangkan/Pulihkan" yang berada di sebelah kanan atas.

4. Dengan klik "Cadangkan/Pulihkan" kita bisa mem-backup templates kita yang lama (lihat tanda panah warna hitam).
5. Dan setelah mem-backup templates yang lama, kita bisa mulai mengganti templatesnya dengan meng-klik browse (liat tanda panah warna biru)





6. Setelah itu kita mencari templates yang baru kita donwload dengan format .xml (lihat yang ditandai)




7. Kemudian Klik "Unggah".


8.Tunggu proses upload hingga selesai dan lihat hasilnya. Sangat mudah bukan?

Semoga Bermanfaat!! ^_^




0 komentar:

Post a Comment